Layanan

TOWING

Istilah towing artinya adalah proses pengangkutan kendaraan secara penuh menggunakan truk. Secara sederhana, towing adalah sebuah truk yang mengangkut satu jenis mobil di bagian belakangnya. Pengangkutan dilakukan untuk pengiriman mobil jarak jauh maupun dekat sesuai dengan permintaan pengirim. Biaya untuk mengangkut mobil dengan towing ini tentunya cukup mahal namun lebih cepat dan mobil dapat dikirim siapa saja sesuai dengan permintaan.

Siapa saja bisa menghubungi jasa towing untuk bisa mengirimkan mobilnya. Kondisi seperti pada saat banjir sehingga mobil tidak mampu melintasi area tertentu atau ketika Anda ingin mudik. Jasa towing sangat diperlukan untuk mempermudah pengiriman mobil.

Proses Jasa Kirim Mobil sendiri membutuhkan syarat mudah berupa STNK asli. Soal biaya biasanya menentukan jarak pengiriman, semakin jauh harganya akan lebih mahal.

Towing adalah solusi yang tepat untuk mengirimkan kendaraan ketika Anda berada dalam situasi yang terdesak seperti banjir. Mobil akan dinaikkan ke atas truk dengan dua macam cara sesuai dengan jenis truk.

Pertama adalah dengan cara teknik towing gendong, di mana mobil akan diangkut seperti biasa di bagian bak truk. Teknik kedua adalah towing hidrolik yaitu pengangkutan di mana bak belakang truk akan diturunkan sejajar dengan jalan. Nantinya mobil akan diangkat dengan bak truk tersebut. Biasanya teknik yang kedua ini banyak diterapkan pada mobil yang memiliki ground clearance rendah. Jika mobil dinaikan dengan cara biasa ke dalam truk maka akan merusak bagian bawahnya.

Oleh karena itu teknik hidrolik ini jadi solusi tepat, karena biasanya mobil mewah memiliki ground clearance yang rendah.

Jenis Kendaraan Yang Bisa Diangkut

  • Motor
  • Mobil
  • Kendaraan Alat Berat
  • Kendaraan Dinas TNI atau Kepolisian