Blog

Jasa Kirim Traktor Banten

Jasa Kirim Traktor Banten

Jasa Kirim Traktor Banten – Provinsi Banten adalah sebuah provinsi di Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini adalah provinsi paling barat di Pulau Jawa. Provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, tetapi provinsi ini menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Ibukota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Serang. Suku aslinya adalah suku Sunda Banten yang berada di wilayah Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang bagian selatan dan Kota Tangerang. Bahasa Sunda di Banten merupakan bahasa Sunda dengan dialek yang khas.

Jasa Kirim Traktor Banten

Geografi
Wilayah Banten terletak di antara 5º7’50”-7º1’11” Lintang Selatan dan 105º1’11”-106º7’12” Bujur Timur, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2000 luas wilayah Banten adalah 9.160,70 km². Provinsi Banten terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 155 kecamatan, 313 kelurahan, dan 1.238 desa.

Wilayah laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial. Selat Sunda merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang strategis karena dapat dilalui kapal besar yang menghubungkan Australia dan Selandia Baru dengan kawasan Asia Tenggara misalnya Thailand, Malaysia, dan Singapura. Di samping itu Banten merupakan jalur penghubung antara Jawa dan Sumatra. Bila dikaitkan posisi geografis dan pemerintahan, maka wilayah Banten terutama daerah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) merupakan wilayah penyangga bagi Jakarta. Secara ekonomi wilayah Banten memiliki banyak industri. Wilayah Provinsi Banten juga memiliki beberapa pelabuhan laut yang dikembangkan sebagai antisipasi untuk menampung kelebihan kapasitas dari pelabuhan laut di Jakarta dan ditujukan untuk menjadi pelabuhan alternatif selain Singapura.

Banten atau dahulu dikenal dengan nama Bantam pada masa lalu merupakan sebuah daerah dengan kota pelabuhan yang sangat ramai, serta dengan masyarakat yang terbuka dan makmur. Banten pada abad ke-5 merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanagara. Salah satu prasasti peninggalan Kerajaan Tarumanagara adalah Prasasti Cidanghiyang atau prasasti Lebak, yang ditemukan di Kampung Lebak di tepi Ci Danghiyang, Kecamatan Munjul, Pandeglang, Banten. Prasasti ini baru ditemukan tahun 1947, dan berisi 2 baris kalimat berbentuk puisi dengan huruf Pallawa dan bahasa Sanskerta. Isi prasasti tersebut mengagungkan keberanian Raja Purnawarman. Setelah runtuhnya Kerajaan Tarumanagara (menurut beberapa sejarawan ini akibat serangan Kerajaan Sriwijaya), kekuasaan di bagian barat Pulau Jawa dari Ujung Kulon sampai Ci Sarayu dan Ci Pamali dilanjutkan oleh Kerajaan Sunda. Seperti dinyatakan oleh Tome Pires, penjelajah Portugis pada tahun 1513, Bantam menjadi salah satu pelabuhan penting dari Kerajaan Sunda. Menurut sumber Portugis tersebut, Bantam adalah salah satu pelabuhan kerajaan itu selain pelabuhan Pontang, Cigede, Tamgara (Tangerang), Kalapa, dan Cimanuk. Jasa Kirim Forklift Banten –

Jasa Kirim Traktor Banten – Diawali dengan penguasaan Kota Pelabuhan Banten yang dilanjutkan dengan merebut Banten Girang dari Pucuk Umun pada tahun 1527, Maulana Hasanuddin mendirikan Kesultanan Banten di wilayah bekas Banten Girang. Pada tahun 1579, Maulana Yusuf, penerus Maulana Hasanuddin, menghancurkan Pakuan Pajajaran, ibu kota atau pakuan (berasal dari kata pakuwuan) Kerajaan Sunda. Dengan demikian pemerintahan di Jawa Barat dilanjutkan oleh Kesultanan Banten. Hal itu ditandai dengan dirampasnya Palangka Sriman Sriwacana, tempat duduk kala seorang raja dinobatkan, dari Pakuan Pajajaran ke Surasowan di Banten oleh pasukan Maulana Yusuf. Batu berukuran 200 x 160 x 20 cm itu terpaksa diboyong ke Banten karena tradisi politik waktu itu mengharuskan demikian. Pertama, dengan dirampasnya Palangka tersebut, di Pakuan tidak mungkin lagi dinobatkan raja baru. Kedua, dengan memiliki Palangka itu, Maulana Yusuf mengklaim sebagai penerus kekuasaan Kerajaan Sunda yang sah karena buyut perempuannya adalah puteri Sri Baduga Maharaja sementara di sisi lain para Kandaga Lante dari Kerajaan Pajajaran secara resmi menyerahkan seluruh atribut dan perangkat kerajaan beserta abdi kepada Kerajaan Sumedang Larang untuk meneruskan kelanjutan Kerajaan Sunda atau Pajajaran yang merupakan trah Siliwangi.

Dengan dihancurkannya Pajajaran maka Banten mewarisi wilayah Lampung dari Kerajaan Sunda. Hal ini dijelaskan dalam buku The Sultanate of Banten tulisan Claude Guillot pada halaman 19 sebagai berikut: “From the beginning it was obviously Hasanuddin’s intention to revive the fortunes of the ancient kingdom of Pajajaran for his own benefit. One of his earliest decisions was to travel to southern Sumatra, which in all likelihood already belonged to Pajajaran, and from which came bulk of the pepper sold in the Sundanese region.

Ketika sudah menjadi pusat Kesultanan Banten, sebagaimana dilaporkan oleh J. de Barros, Bantam merupakan pelabuhan besar di Asia Tenggara, sejajar dengan Malaka dan Makassar. Kota Bantam terletak di pertengahan pesisir sebuah teluk, yang lebarnya sampai tiga mil. Kota itu panjangnya 850 depa. Di tepi laut kota itu panjangnya 400 depa; masuk ke dalam ia lebih panjang. Melalui tengah-tengah kota ada sebuah sungai yang jernih, di mana kapal jenis jung dan gale dapat berlayar masuk. Sepanjang pinggiran kota ada sebuah anak sungai, di sungai yang tidak seberapa lebar itu hanya perahu-perahu kecil saja yang dapat berlayar masuk. Pada sebuah pinggiran kota itu ada sebuah benteng yang dindingnya terbuat dari bata, dan lebarnya tujuh telapak tangan. Bangunan-bangunan pertahanannya terbuat dari kayu, terdiri dari dua tingkat dan dipersenjatai dengan senjata yang baik. Di tengah kota terdapat alun-alun yang digunakan untuk kepentingan kegiatan ketentaraan, dan kesenian rakyat, dan sebagai pasar di pagi hari. Istana raja terletak di bagian selatan alun-alun. Disampingnya terdapat bangunan datar yang ditinggikan dan beratap, disebut Srimanganti, yang digunakan sebagai tempat raja bertatap muka dengan rakyatnya. Di sebelah barat alun-alun didirikan sebuah masjid agung.Litografi berdasarkan lukisan oleh Abraham Salm dengan pemandangan di Banten (1865-1872)

Pada awal abad ke-17 Masehi, Bantam merupakan salah satu pusat perniagaan penting dalam jalur perniagaan internasional di Asia. Tata administrasi modern pemerintahan dan kepelabuhan sangat menunjang bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat. Daerah kekuasaannya mencakup juga wilayah yang sekarang menjadi Provinsi Lampung. Ketika orang Belanda tiba di Bantam untuk pertama kalinya, orang Portugis telah lama masuk ke Bantam. Kemudian orang Inggris mendirikan loji di Bantam dan disusul oleh orang Belanda.Lukisan François Valentijn pada tahun 1694. Jasa Kirim Forklift Banten –

Jasa Kirim Traktor Banten – Selain itu, orang-orang Prancis, dan Denmark pun pernah datang di Bantam. Dalam persaingan antara pedagang Eropa ini, Belanda muncul sebagai pemenang. Orang Portugis melarikan diri dari Bantam (1601), setelah armada mereka dihancurkan oleh armada Belanda di perairan Bantam. Orang Inggris pun tersingkirkan dari Batavia (1619) dan Bantam (1684) akibat tindakan orang Belanda.

Selain itu, orang-orang Prancis, dan Denmark pun pernah datang di Bantam. Dalam persaingan antara pedagang Eropa ini, Belanda muncul sebagai pemenang. Orang Portugis melarikan diri dari Bantam (1601), setelah armada mereka dihancurkan oleh armada Belanda di perairan Bantam. Orang Inggris pun tersingkirkan dari Batavia (1619) dan Bantam (1684) akibat tindakan orang Belanda.

Jasa Kirim Traktor Banten – sistem desentralisasi, dan dekonsentrasi yang lebih luas. Di Pulau Jawa dibentuk pemerintahan otonom provinsi. Provincie West Java adalah provinsi pertama yang dibentuk di wilayah Hindia Belanda yang diresmikan dengan surat keputusan tanggal 1 Januari 1926, dan diundangkan dalam Staatsblad (Lembaran Negara) 1926 No. 326, 1928 No. 27 jo No. 28, 1928 No. 438, dan 1932 No. 507. Banten menjadi salah satu keresidenan yaitu Bantam Regentschappen dalam Provincie West Java di samping Batavia, Buitenzorg (Bogor), Preanger (Priangan), dan Cirebon.

Transportasi
Provinsi Banten yang berada di wilayah ujung barat Pulau Jawa memiliki posisi yang sangat strategis, dan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar baik skala lokal, regional, nasional, bahkan skala internasional. Memfasilitasi terhadap pergerakan barang, dan penumpang yang dari, dan ke pusat-pusat kegiatan nasional, wilayah, maupun lokal yang ada di Provinsi Banten menjadi sangat penting dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi di wilayah Provinsi Banten.

Provinsi Banten dibagi menjadi tiga Wilayah Kerja Pembangunan yang mempunyai ikon atau ciri khas prasarana perhubungan di Provinsi Banten karena aktivitasnya yang lebih menonjol dibandingkan dengan prasarana perhubungan lainnya.

Wilayah Kerja I, yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Di dalamnya terdapat Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan gerbang masuknya barang, dan penumpang melalui transportasi udara ke Indonesia.
Wilayah Kerja II, yaitu Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang. Di dalamnya terdapat pelabuhan penyeberangan Merak yang menjadi gerbang masuknya barang, dan penumpang dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa.
Wilayah Kerja III, yaitu Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. Di dalamnya terdapat Stasiun Kereta Api yang merupakan gerbang masuk barang, dan penumpang terutama dari, dan ke Jakarta.
Secara umum, sektor perhubungan dapat dikategorikan ke dalam tiga bagian yaitu perhubungan darat, perhubungan laut, dan perhubungan udara. Ketiga bagian tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian di Provinsi Banten. Jasa Kirim Forklift Banten –

Transportasi darat
Jalan
Hingga tahun 2006, kondisi jalan nasional sepanjang 249,246 km berada dalam kondisi baik, 214,314 km dalam kondisi sedang, dan sepanjang 26,840 dalam kondisi rusak. Kondisi jalan provinsi hingga akhir tahun 2006 dengan total panjang jalan sebesar 889,01 km berada dalam kondisi baik sebesar 203,670 km, kondisi sedang 380,020 km, dan kondisi rusak sebesar 305,320 km.

Ruas jalan nasional di wilayah Provinsi Banten pada saat ini mempunyai volume lalu-lintas rata-rata sebesar 0,7 yang berarti kelancaran arus lalu-lintas terganggu karena adanya aktivitas perdagangan/pasar, pabrik/industri, pusat-pusat perbelanjaan di sepanjang jalan serta kapasitas jalan yang terbatas karena lebar badan jalan rata-rata 7 meter pada ruas jalan nasional di Banten Utara (Merak-Tangerang) dan ruas Ciputat-Batas DKI.

Kinerja pelayanan jalan pada ruas jalan provinsi pada umumnya cukup baik dengan rasio volume lalu-lintas per kapasitas rata-rata sebesar 0,4. Kemacetan lalu-lintas pada umumnya bersifat lokal yang terjadi pada pusat-pusat kegiatan masyarakat dan industri.

Terminal
Sebagai simpul transportasi, terminal berfungsi sebagai tempat untuk menaikkan, dan menurunkan penumpang serta perpindahan antarmoda transportasi merupakan unsur penting dalam pelayanan pergerakan penumpang, dan barang. Terdapat 7 (tujuh) terminal di Provinsi Banten, yaitu Terminal Pakupatan Serang, Terminal Porisplawad Tangerang, Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan, Terminal Ciledug Tangerang, Terminal Labuan, Terminal Mandala Lebak, Terminal Kadu Banen Pandeglang, Terminal Seruni Cilegon dan Terminal Merak.

Angkutan umum

Jasa Kirim Traktor Banten – Orang Belanda di Muara Binuangeun, sepulang dari memancing di Pulau Tinjil (tahun 1936).
Untuk melayani pergerakan penumpang, dan barang dalam wilayah Provinsi Banten, terdapat angkutan umum Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi pada saat ini masih dilayani dengan kendaraan ukuran kecil, dan dalam penyelenggaraannya masih dirasakan belum terpadu secara maksimal. Terdapat 63 trayek dengan jumlah kendaraan sebanyak 3.788 yang melayani Antar Kota Dalam Provinsi lintas Kab./Kota Tangerang. Sedangkan untuk AKDP lintas Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak dilayani dengan 66 trayek dengan jumlah kendaraan sebanyak 1.436.

Untuk menjangkau kawasan-kawasan yang masih belum tersedia angkutan umum, terdapat beberapa angkutan perintis yang melayani jalur Cikeusik-Muara Binuangeun-Sp. Bayah-Cikotok-Pasir Kurai-Cibareno dengan jarak sepanjang 106 km. Angkutan perintis ini dilayani oleh 2 buah bus DAMRI ukuran sedang.

Kereta api
Sampai dengan tahun 2005, dari total jalur rel kereta api sepanjang 305,9 kilometer, hanya 48% merupakan jalur rel yang masih beroperasi dengan rata–rata jumlah pergerakan kereta penumpang sekitar 22 kereta/hari dan kereta barang sebanyak 16 kereta/hari. Semakin menurunnya pelayanan sarana tersebut berimplikasi terhadap kecenderungan semakin menurunnya pula pada jumlah angkutan penumpang, dan barang.

Jaringan kereta api di wilayah Provinsi Banten sepanjang 305,90 km yang sebagian merupakan single track yang terdiri dari lintas operasi Merak-Tanah Abang, Tangerang-Duri, Krenceng-Cigading sepanjang 141,6 km, lintas tidak operasi (jalur mati) Rangkasbitung-Labuan, Saketi-Bayah, dan Cigading-Anyer Kidul sepanjang 164,3 km. Saat ini jalur kereta mulai dari Maja – Citeras – Rangkasbitung yang sudah menjadi bagian dari Kereta Rel Listrik.

Transportasi laut
Pelabuhan Merak merupakan pelabuhan penyebrangan di Indonesia sebagai pintu gerbang pulau Jawa bagian barat yang rutenya menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatera. Banten terdapat 5 (lima) pelabuhan yang terdiri dari 2 (dua) pelabuhan yang diusahakan yaitu Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Bojonegara serta 3 (tiga) pelabuhan yang tidak diusahakan yang terdiri dari Pelabuhan Karangantu, Pelabuhan Labuan, dan Pelabuhan Bojonegara.

Transportasi udara

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta secara nasional merupakan bandar udara utama di Indonesia sebagai pintu gerbang masuknya barang, dan penumpang dari dalam maupun luar negeri. Di samping itu terdapat juga bandara lainnya seperti Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Bandara Budiarto di Tangerang, dan Bandara Gorda yang ada di Kabupaten Serang. Jasa Kirim Forklift Banten –

Bandar Udara Pondok Cabe merupakan bandara untuk kegiatan general aviation, Bandara Budiarto merupakan bandara yang digunakan untuk pelatihan kegiatan penerbangan. Sementara Bandara Gorda digunakan sebagai bandara militer.

Jasa Kirim Forklift – Kami dari PT. Gitewan Sarana Transindo adalah spesialis jasa pengiriman Forklift ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke antar Pulau yang bisa di lalui kendaraan ataupun kapal laut. Selain Forklift kami sudah terbiasa mengirimkan mobil keseluruh Indonesia dengan Jasa Kirim Mobil sudah menjadi orderan kami tiap hari.

Jasa Kirim Forklift kami telah bekerja sama dengan beberapa pabrikasi forklift, sehingga tidaj perlu ragu ragu lagi menggunakan saya kami , silakan cek customer kami di instagram dan facebook dengan tag #gitewan .

Jasa Kirim Traktor – Kami PT. Gitewan Sarana Transindo adalah melayani pengiriman traktor dengan menggunakan truk towing. dengan berat standart mobil towing kami. Traktor adalah kendaraan yang didesain secara spesifik untuk keperluan traksi tinggi pada kecepatan rendah, atau untuk menarik trailer atau implemen yang digunakan dalam pertanian atau konstruksi. Istilah ini umum digunakan untuk mendefinisikan suatu jenis kendaraan untuk pertanian. Instrumen pertanian umumnya digerakkan dengan menggunakan kendaraan ini, ditarik ataupun didorong, dan menjadi sumber utama mekanisasi pertanian. Istilah umum lainnya, “unit traktor”, yang mendefinisikan kendaraan truk semi-trailer.

Kata traktor diambil dari bahasa Latin, trahere yang berarti “menarik”. Ada juga yang mengatakan traktor merupakan gabungan dari kata traction motor, yaitu motor yang menarik. Awalnya dipakai untuk mempersingkat penjelasan “suatu mesin atau kendaraan yang menarik gerbong atau bajak, untuk menggantikan istilah “mesin penarik” (traction engine).

Jasa Kirim Traktor Banten –

Jasa Kirim Traktor Banten -
jasa kirim traktor
jasa kirim traktor sumatra utara
jasa kirim traktor jawa barat
jasa kirim traktor sulawesi selatan
jasa kirim traktor jawa tengah

Di Inggris, Irlandia, Australia, India, Spanyol, Argentina, dan Jerman, kata “traktor” umumnya berarti “traktor pertanian”, dan penggunaan kata traktor yang merujuk pada jenis kendaraan lain sangat jarang. Di Kanada dan Amerika Serikat, kata “traktor” juga berarti truk semi-trailer.

Instrumen pertanian bermesin pertama adalah mesin portabel pada tahun 1800-an, yaitu mesin uap yang bisa digunakan untuk mengendalikan instrumen mekanis pertanian. Sekitar tahun 1850, mesin penarik dikembangkan dari mesin tersebut, dan digunakan secara luas di pertanian. Traktor pertama adalah mesin bajak bermesin uap.

Traktor bisa diklasifikasikan sebagai two wheel drive, four wheel drive, atau track tractor. Traktor, kecuali track tractor umumnya memiliki 4 roda dengan dua roda yang lebih besar di belakang atau keempat roda sama besar. Track tractor memiliki penggerak seperti tank yang membuatnya mampu bergerak di berbagai medan. Karena traksinya yang sangat hebat, track tractor menjadi populer di California pada tahun 1930-an.

Traktor pada awalnya menggunakan mesin uap. Pada awal abad ke 20, mesin pembakaran dalam menjadi pilihan utama sumber tenaga traktor. Antara tahun 1900 hingga 1960, bensin menjadi bahan bakar utama, dan minyak tanah dan etanol sebagai alternatif bahan bakar. Dieselisasi mencapai puncaknya pada tahun 1960, dan traktor pertanian modern umumnya menggunakan mesin diesel yang memiliki output power antara 18 hingga 575 tenaga kuda (15-480 kW).

Kebanyakan traktor tua memakai transmisi manual. Traktor jenis ini memiliki beberapa rasio kecepatan, umumnya 3 hingga 6. Kecepatan rendah umumnya dipakai di lahan pertanian sedangkan kecepatan tinggi umumnya dipakai di jalan.

Tenaga yang diproduksi oleh mesin harus ditransmisikan ke peralatan yang diimplementasikan ke traktor untuk melakukan pekerjaan yang dibutuhkan (menanam, memanen, membajak, dan sebagainya). Hal ini bisa dicapai dengan drawbar atau sistem sambungan. Jasa Kirim Traktor Banten –

Macam-Macam Traktor

Jenis Traktor Berdasarkan Bentuknya

Pembagian jenis traktor yang akan kami bahas selanjutnya adalah traktor yang dibagi dengan berdasarkan bentuknya. Informasi selengkapnya bisa simak penjelasan di bawah ini.

  1. Traktor Tangan
Jasa Kirim Traktor
Traktor Tangan

Jenis traktor pertama jika ditinjau dari bentuk dan juga pabrik pembuatannya adalah traktor tangan. Traktor tangan atau hand tractor merupakan traktor yang mempunyai daya yang kecil yaitu kurang dari 12 HP. Selain itu, traktor ini dilengkapi dengan satu axe atau poros roda berjumlah dua. Cara mengoperasikan hand tracktor adalah operator akan berdiri di belakang traktor tersebut. Jenis traktor inilah yang banyak digunakan di Indonesia untuk keperluan membajak sawah. Bagaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Traktor Beroda Tunggal
Jasa Kirim Traktor Banten -
Traktor Beroda Tunggal

Jenis traktor yang kedua adalah traktor yang memiliki roda tunggal. Artinya, daya mesin hanya akan disalurkan pada satu roda sehingga memerlukan adanya titik tumpu yang digunakan sebagai poros keseimbangan. Salah satu contohnya adalah dengan menambahkan alat tambahan atau yang juga dinamakan gandengan. Pengemudi atau operator dari traktor beroda tunggal harus mampu mengatasi berbagai gaya bebas baik yang berasal dari traktor itu sendiri maupun yang berasal dari alat tambahannya. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Mini Traktor
Mini Traktor
Mini Traktor

Apa itu mini traktor? Mini traktor merupakan jenis traktor yang dilengkapi dengan dua buah poros dan empat roda. Sesuai dengan namanya, traktor ini mempunyai ukuran yang kecil yaitu panjangnya berkisar antara 1790 – 2070 mm, lebarnya 995 – 1020 mm. Traktor ini pun juga mempunyai berat yang relatif ringan yaitu 385 – 535 kg dan menggunakan mesin dua silinder atau lebih. Kemudian untuk tenaga yang dihasilkan kurang lebih 13 – 40 HP dengan 6 percepatan maju dan 2 percepatan mundur. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

  1. Traktor Besar
Traktor Besar
Traktor Besar

Traktor besar dilengkapi dengan dua poros roda berjumlah 4 atau lebih. Untuk spesifikasinya, panjang traktor ini 2650 – 3910 mm, lebarnya 1740 – 2010 mm dan daya yang dihasilkan kurang lebih 45 HP. Berkaitan dengan harganya, traktor ini memiliki harga yang sangat mahal sehingga jarang orang memilikinya. Selain itu, traktor ini juga diklaim memiliki kemampuan yang tidak begitu efektif dikarenakan petakan sawah yang bentuknya relatif kecil.

Namun kamu bisa menemukan traktor besar di perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan yang memang areanya cukup luas. Belum lagi modal dari perusahaan tersebut juga besar sehingga membeli traktor besar merupakan keputusan yang tepat dibandingkan harus membeli mini traktor untuk menjangkau area yang luas. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Jenis-jenis Traktor Berdasarkan Kegunaannya

General Purpose Tractor

General Purpose Tractor
General Purpose Tractor


Sesuai dengan namanya “general” yang memiliki arti umum. Sehingga traktor ini didesain untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bersifat umum, memiliki poros roda yang kedudukannya relatif rendah. Dengan kata lain traktor ini memiliki fungsi yang bermacam-macam. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Special Purpose Tractor

Special Purpose Tractor
Special Purpose Tractor


Traktor dengan kegunaan secara lebih khusus. Misal traktor pengolah tanah, traktor khusus pertanian, traktor penyiram tanaman dll. Traktor jenis ini memiliki ground clearance (jarak ke tanah) lebih tinggi. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Industrial Tractor

Industrial Tractor
Industrial Tractor


Traktor industri digunakan untuk keperluan industri, ada juga yang khusus dalam kegiatan pembangunan. Karakteristiknya antara lain, memiliki kemampuan daya tari yang besar karena traktor ini memiliki roda depan dan belakang yang sama/hampir sama dan ganda. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Plantation Tractor

Jasa Kirim Traktor
Plantation Tractor


Plantation Tractor adalah traktor yang digunakan pada lahan yang banyak tanamannya, dengan traktor ini akan lebih aman dan mudah digunakan pada medan yang banyak tanamannya. Dapat juga digunakan pada lahan yang memiliki sudut kemiringan tinggi, karena kontruksi pusat titik beratnya rendah. Traktor ini biasanya memiliki pelindung atap. Dari tenaga yang dapat dihasilkan juga cukup besar. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

Garden tractor

Garden tractor
Garden tractor

Jenis traktor yang selanjutnya adalah garden tractor (traktor kebun) yang berguna untuk pekerjaan-pekerjaan ringan, misal untuk pemotong rumput, pertanian kecil. Karena itu traktor ini memiliki daya yang kecil. agaimana cara mengirimkan Traktor Tangan silakan kunjungi Jasa Kirim Traktor atau melalui WhastApp yang ada di Website gitewan.id

LINK TERKAIT JASA KIRIM MOBIL

Baca Juga

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca artikel ini. Jika ada pertanyaan lain silakan langsung saja di chat lewat WhatsApp, Telegram dan yang lainnya. Semoga kita selalu di berikan kesehatan di zaman pendemi Covid 19 . Aamiin.. Salam dari kami PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO

Jasa Kirim Traktor Banten -
Jasa Kirim Traktor Banten –



Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.