Blog

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara Antar Pulau Tarif Murah

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara – Saat ini Kalimantan Utara merupakan provinsi termuda Indonesia yang resmi disahkan menjadi provinsi dalam rapat paripurna DPR pada tanggal 25 Oktober 2012 berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012.

Kementerian Dalam Negeri menetapkan 11 daerah otonomi baru yang terdiri atas satu provinsi dan 10 kabupaten, termasuk Kaltara pada hari Senin, 22 April 2013. Bersama dengan penetapan itu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik kepala daerah masing-masing, termasuk pejabat Gubernur Kaltara yakni Irianto Lambrie. Infrastruktur pemerintahan Kalimantan Utara masih dalam proses persiapan yang direncanakan akan berlangsung paling lama dalam 1 tahun.

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara Murah Terpercaya

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara
Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara

Dalam sejarahnya negeri-negeri di bagian utara pulau Kalimantan, yang meliputi Sarawak, Sabah, Brunei .[7] Sejak masa Hindu hingga masa sebelum terbentuknya Kesultanan Bulungan, daerah yang sekarang menjadi wilayah provinsi Kalimantan Utara hingga daerah Kinabatangan di Sabah bagian Timur merupakan wilayah mandala negara Berau yang dinamakan Nagri Marancang.[8] Namun belakangan sebagian utara Nagri Marancang (alias Sabah bagian Timur) terlepas dari Berau karena diklaim sebagai wilayah mandala Brunei, kemudian oleh Brunei dihadiahkan kepada Kesultanan Sulu dan Suku Suluk mulai bermukim di sebagian wilayah tersebut.[9] Kemudian kolonial Inggris menguasai sebelah utara Nagri Marancang dan Belanda menguasai sebelah selatan Nagri Marancang (sekarang provinsi Kaltara).

Wilayah yang menjadi provinsi Kalimantan Utara merupakan bekas wilayah Kesultanan Bulungan. Kesultanan Bulungan menjadi daerah perluasan pengaruh Kesultanan Sulu.[12] Namun Kerajaan Berau (yang merupakan induk dari Kesultanan Bulungan) menurut Hikayat Banjar termasuk salah satu vazal atau negara bagian di dalam mandala negara Kesultanan Banjar sejak zaman dahulu kala, ketika Kesultanan Banjar masih bernama Kerajaan Negara Dipa (masa Hindu).[13] Sampai tahun 1850, negeri Bulungan masih diklaim sebagai negeri bawahan dalam mandala negara Kesultanan Sulu.[14] Namun dalam tahun 1853, negeri Bulungan sudah dimasukkan dalam wilayah Hindia Belanda atau kembali menjadi bagian dari Berau.[15] Walaupun belakangan negeri Bulungan di bawah kekuasaan Pangeran dari Brunei, tetapi negeri tersebut masih tetap termasuk dalam mandala negara Berau.

Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara – Berdasarkan perjanjian antara negara Kesultanan Banjar dengan VOC Belanda yang dibuat pada tanggal 13 Agustus 1787 dan 4 Mei 1826, maka secara hukum negara Kesultanan Banjar menjadi daerah protektorat VOC Belanda dan beberapa daerah bagian dan negara bagian yang diklaim sebagai bekas vazal Banjar diserahkan sebagai properti VOC Belanda termasuk Berau dan daerah taklukannya, maka Kompeni Belanda membuat batas-batas wilayahnya yang diperolehnya dari Banjar berdasarkan perjanjian tersebut yaitu wilayah paling barat adalah negara bagian Sintang, daerah bagian Lawai dan Daerah Aliran Sungai Jelai (salah satu wilayah Kepageranan Kotawaringin di dalam negara kesultanan Banjar) sedangkan wilayah paling timur adalah negara bagian Berau.[16] Negara bagian Berau meliputi negeri kesultanan Gunung Tabur, negeri kesultanan Tanjung/Sambaliung, negeri kesultanan Bulungan & distrik Tidung yang dihapuskan tahun 1916.[17] Berdasarkan peta Hindia Belanda tahun 1878 saat itu menunjukkan posisi perbatasan jauh lebih ke utara dari perbatasan Kaltara-Sabah hari ini, karena mencakupi semua perkampungan suku Tidung yang ada di wilayah Tawau.

Pendidikan bagi anak di Kalimantan Utara masih memerlukan perbaikan ke arah yang lebih baik dan itu berpengaruh bagi kelangsungan hidup warga perbatasan. Ini dikarenakan penduduk yang tinggal di daerah perbatasan bekerja di perkebunan sawit dan jauh dari pemukiman warga, walhasil anak-anak tak dapat sekolah.[33] Selain dari ketiadaan pilihan lainnya, hal lain adalah warga yang bekerja di kebun sawit di Malaysia putus sekolah dan tak berkeahlian.

Menurut Sistem Informasi Data Statistik Sektoral Kalimantan Utara, 1.140 ruang kelas SD hingga SMA mengalami rusak sedang hingga berat.[34] Per 2019, sebanyak 30 sekolah dasar dan menengah telah direhab dan 12 di antaranya dekat perbatasan Indonesia-Malaysia yang tersebar di Kabupaten Malinau dan Nunukan dengan anggaran mencapai Rp 34 miliar.[34] Namun begitu, ada upaya pemberdayaan pendidikan oleh masyarakat di sini: seperti yang dicontohkan dari Kabupaten Malinau. Daerah ini memiliki program “jam belajar masyarakat” (atau jambelmas) yang berasal dari Gerakan Wajib Belajar 16 Tahun dengan perpustakaan desa dan rumah baca masyarakat. Menurut Neraca Pendidikan Daerah Kemendikbud, per 2018, kabupaten ini memiliki 99 SD dan 29 SMP.

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kalimantan Utara,  yang kami layani untuk Jasa Kirim mobil di Kalimantan Utara adalah sebagai berikut:

Provinsi Kalimantan Utara terdiri dari 4 kabupaten, 1 kota, 53 kecamatan, 35 kelurahan dan 447 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 625.796 jiwa dengan total luas wilayah 75.467,70 km².[31][32]

No.Kode
Kemendagri
Kabupaten/KotaLuas Wilayah
(km2)
Penduduk
(jiwa)
2017
KecamatanKelurahanDesa
165.01Kab. Bulungan13.925,72129.38310774
265.02Kab. Malinau42.620,7076.83615109
365.03Kab. Nunukan13.841,90174.136198232
465.04Kab. Tana Tidung4.828,5823.639532
565.71Kota Tarakan250,80221.802420
TOTAL75.467,70625.7965335447

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Murah dan Terpercaya. Berbasis Teknologi kami akan meramaikan dunia pengiriman khususnya mobil baru dan bekas. Percayakan pengiriman mobil abda pada kami. Kami akan melayani anda dengan sepenuh hati,,Terima Kasih atas Kepercayaan selama ini kepada para customer.

Proses Pengiriman Mobil dengan Jasa Kirim Mobil dari Perusahaan kami

Jasa Kirim Mobil

Penjemputan & Pengecekan Mobil

Pengecekan Mobil
Pengecekan Mobil

Pengirim memberikan alamat lengkap penjemputan unit melalui Form Booking yang kami kirim . Setelah Anda memberikan alamat kepada customer service, selanjutnya kami akan mengatur jadwal penjemputan unit dengan Anda dan mengirim tim ke lokasi Anda untuk melakukan pengecekan & penjemputan mobil

Customer service juga akan menginformasikan kepada Anda nama serta ID lengkap dan surat tugas beserta ceklist mobil dari tim ahli yang akan menjemput unit ke lokasi Anda. Dengan begitu, setelah tim kami sampai di lokasi penjemputan, Anda dapat melakukan verifikasi kepada kami dengan cara meminta ID mereka untuk mencocokan informasi yang Anda terima dari customer service.

Pengecekan unit dengan formulir checklist Mobil

formulir checklist Mobil

Sebelum membawa unit mobil, tim ahli akan melakukan pengecekan kondisi mobil terlebih dahulu. Mulai dari exterior & interior, menggunakan formulir checklist sebagai media pencatatannya.

Dengan pengecekan menggunakan formulir checklist tersebut, kedua belah pihak (pihak PT. Gitewan Sarana Transindo & pihak pengirim ) akan sama-sama mengetahui kondisi awal mobil sebelum terkirim. Karena.. tugas kami adalah memastikan unit mobil Anda terkirim sampai ke lokasi tujuan dengan aman, dan dengan kondisi sama seperti awal pada saat pejemputan.

Anda menerima tanda serah terima ceklist mobil dan surat-surat

Jasa Kirim Mobil Medan
Anda menerima tanda serah terima ceklist mobil dan surat-surat

Setelah pengecekan unit selesai dan sudah siap dibawa oleh tim kami, Anda berhak menerima tanda terima dari kami, sebagai bukti bahwa pihak PT. Gitewan Sarana Transindo sudah menerima unit dan surat-surat kendaraan (STNK) Anda.

Selain itu, Anda juga berhak kami berikan salinan dari form checklist mobil yang sudah tercacat tadi. form checklist tersebut bisa Anda gunakan nanti untuk pengecekan ulang kondisi setelah unit mobil sampai di lokasi tujuan. Jadi,
dengan Anda memegang salinan form checklist mobil..

Setelah unit sampai di lokasi tujuan, Anda juga dapat memastikan sendiri apakah kondisi mobil sampai dengan kondisi seperti awal pejemputan atau ada perbedaan.

Setelah pengecekan dan tanda serah terima sudah selesai, unit siap kami antar ke kantor PT. Gitewan Sarana Transindo untuk dilakukan proses selanjutnya, pada proses ini, kami belum menagih biaya pengiriman mobil. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun pada proses ini.

Pengiriman Unit ke Lokasi Tujuan / Pelabuhan

Jasa Kirim Mobil Medan
Pengiriman dalam pulau

Untuk pengiriman area pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua
Model transportasi yang digunakan adalah model transportasi darat saja (Car Towing, atau Car Carrier).

Teknisnya,
setelah unit mobil sampai di kantor PT. Gitewan Sarana Transindo pengiriman dilanjutkan menggunakan Car Towing, atau Car Carrier langsung ke lokasi tujuan.

Pengiriman luar pulau

Untuk pengiriman ke luar pulau. Model transportasi yang digunakan adalah model transportasi darat (Car Towing, atau Car Carrier) + model transportasi laut (Kapal RoRo, Kapal Cargo, atau Kapal Container)

Teknisnya,
setelah unit mobil sampai di kantor PT. Gitewan Sarana Transindo pengiriman dilanjutkan menggunakan Self Drive menuju pelabuhan,

setelah unit sampai di pelabuhan, pengiriman dilanjutkan menggunakan Kapal Ro-Ro, Kapal Cargo, atau Kapal Container menuju pulau tujuan.

Pembayaran invoice biaya pengiriman Setelah kapal pengiriman berangkat atau sampai ke pulau dermaga tujuan. pada proses ini, Anda sudah diperkenankan untuk segera melakukan pembayaran biaya jasa pengiriman. Batas waktu pembayaran maksimal sampai dengan kapal berlabuh di pulau tujuan.

setiap pembayaran biaya pengiriman, metode yang digunakan adalah bank transfer, dan lansung ke rekening perusahan a.n PT. Gitewan Sarana Transindo atau ke rekening pribadi yang kami tunjuk

Pengiriman Unit ke Pulau Tujuan

Bekerja sama dengan pelayaran terpercaya di Indonesia ;Anda tidak perlu khawatir akan keamanan unit mobil Anda.
PT. Gitewan Sarana Transindo bermitra dengan pelayaran terpercaya di Indonesia seperti, Temas Line, Spil Line, Tanto Line, dan Samudera Shipping Line

Pilihan Armada laut yang lengkap

Kapal Ro-Ro, Cargo, Container, atau Pelni merupakan pilihan armada laut untuk pengiriman kapal barang.
Tapi Anda tidak perlu bingung harus memilih kapal yang mana, Karena kami yang akan memberikan saran kepada Anda untuk memilih kapal yang paling tepat dan cepat sampai di tujuan.

Tercover sepenuhnya oleh asuransi

Kami berani meng-claim, bahwa PT. Gitewan Sarana Transindo merupakan ekspedisi pengiriman mobil yang paling memprioritaskan fokus kepada keamanan unit mobil pelanggan-pelanggan kami.

Berbeda dengan ekspedisi pengiriman mobil lainnya yang hanya meng-cover asuransi port to port (hanya dari pelabuhan sampai dengan pelabuhan saja)

PT. Gitewan Sarana Transindo melindungi unit mobil Anda dengan asuransi door to door. dengan kata lain, mobil Anda sudah terlindungi dari sejak unit kami jemput sampai dengan di lokasi tujuan.

Pengiriman Unit ke Lokasi Tujuan

Dooring dari pelabuhan ke lokasi tujuan Apabila biaya pengiriman sudah Anda selesaikan, tanpa menunggu lama, proses pengiriman ke lokasi tujuan langsung kami lanjutkan lagi menggunakan model transportasi darat.

Perlu Anda ketahui, dari step-step diatas,

Kami akan memberikan update kepada Anda setiap progressnya. Dengan begitu, Anda akan mengetahui secara up to date bahwa unit mobil Anda aman di setiap step-stepnya.

Biaya – Tarif – Harga Jasa Kirim Mobil Kalimantan Utara

TUJUANHARGA
Kalimantan Utara Ke Jakarta TimurRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SurabayaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MedanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BekasiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BandungRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke JogjaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jakarta SelatanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MakassarRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jakarta UtaraRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke DepokRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SemarangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TangerangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PalembangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Tangerang SelatanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jakarta PusatRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BatamRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BogorRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PadangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PekanbaruRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MalangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SamarindaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TasikmalayaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PontianakRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BanjarmasinRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke DenpasarRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SerangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke JambiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BalikpapanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SurakartaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke CimahiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke ManadoRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke KupangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke JayapuraRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MataramRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke YogyakartaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke CilegonRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke AmbonRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BengkuluRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PaluRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke KendariRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SukabumiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke CirebonRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PekalonganRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke KediriRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PematangsiantarRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TegalRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SorongRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BinjaiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke DumaiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Palangka RayaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SingkawangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke ProbolinggoRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Padang SidempuanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BitungRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BanjarbaruRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TernateRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke LubuklinggauRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PasuruanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TanjungpinangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PangkalpinangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MadiunRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TarakanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BatuRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke GorontaloRp. 0 (Call/WA)
TUJUANHARGA
Kalimantan Utara Ke BanjarRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke LhokseumaweRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PrabumulihRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PalopoRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke LangsaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SalatigaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke ParepareRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Tebing TinggiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TanjungbalaiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MetroRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BontangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BaubauRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BlitarRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke GunungsitoliRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BimaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Pagar AlamRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MojokertoRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PayakumbuhRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MagelangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke KotamobaguRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BukittinggiRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke ManokwariRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Tidore KepulauanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SungaipenuhRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TomohonRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SibolgaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PariamanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke TualRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SubulussalamRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SolokRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SawahluntoRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Padang PanjangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SabangRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MeulabohRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke JakartaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jawa TimurRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sumatra UtaraRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jawa BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sulawesi SelatanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jawa TengahRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BantenRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sumatra SelatanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke LampungRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Kepulauan RiauRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sumatra BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke RiauRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Kalimantan TimurRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Kalimantan BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Kalimantan SelatanRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke BaliRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sulawesi UtaraRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Nusa Tenggara TimurRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke PapuaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Nusa Tenggara BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke YogyakartaRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke MalukuRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sulawesi TengahRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Sulawesi TenggaraRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Papua BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Kalimantan TengahRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke AcehRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Bangka BelitungRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke Jakarta BaratRp. 0 (Call/WA)
Kalimantan Utara Ke SoloRp. 0 (Call/WA)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.